Belajar Seo, Web dan Bahasa Pemrograman untuk menghasilkan Traffic

Sabtu, 10 Januari 2015

Pengertian Inbound link dan Outbound link

Pengertian Inbound link dan Outbound link

Pengertian Inbound link dan Outbound link


Hai, Kali ini saya akan menjelaskan apa itu Inbound link dan Outbound link.
Ada 2 jenis ,link yaitu Inbound link dan Outbound link. Rata-rata para blogger salah paham tentang apa itu Inbound link, mereka rata-rata bilang "Inbound link itu adalah, link yang mengarah dari postingan kita postingan kita yang lain maupun ke Homepage kita". Padahal, itu hanyalah sebagaian kecil dari pengertian Inbound link. Maka, pada kesempatan ini, saya akan menerangkan untuk membenarkan kesalahpahaman itu. Sekaligus menjelaskan apa itu Outbound link..


Jadi, Inbound link adalah link yang berasal dari Postingan kita atau dari Homepage kita sendiri maupun dari situs Website/Blog orang lain yang mengarah pada situs Website/Blog kita. Jadi, analoginya seperti ini : Jika situs Website A melakukan link kepada situs Website B, maka bisa dikatakan bahwa situs Website A mempunyai Outbound link terhadap situs Website B, dan situs Website B mempunyai Inbound link terhadap situs Website A.

Sedangakn Outbound link adalah kebalikannya, yaitu link dari Postingan kita atau Homepage yang mengarah pada Website/Blog orang lain.

Inbound link dan Outbound link sebenarnya mempunyai pengertian yang sama, hanya tergantung dari mana kita memandangnya. Jika kita membuat Outbound link terhadap suatu Blog, maka hal tersebut merupakan Inboundlink bagi Web/Blog yang kita link-kan tadi, dan sebaliknya, jika suatu Website/Blog membuat Outbound link kepada Blog kita, maka hal itu menjadi Inbound link bagi Blog kita.

Dari pengertian tersebut, yang hanya dapat kita lakukan secara langsung adalah membangun suatu Outbound link. Sedangkan Inbound link akan tercipta dengan sendirinya setelah Website/Blog kita memiliki page rank yang bagus. Atau bisa juga dikatakan setelah kita sukses membangun Outbound link, maka kita akan mendapatkan peringkat Blog yang tinggi dan efek selanjutnya adalah, kita akan mendapatkan Inbound link dari Website/Blog lainnya.

Membangun Outbound link bertujuan untuk mendapatkan banyak backlink, agar posisi Blog atau Halaman postingan tertentu dapat kita Optimalkan. Untuk mendapatkan backlink yang bagus, kita dapat mencoba melakukan Outbound link terhadap Website/Blog yang ber-SEO tinggi dan ber-Page Rank tinggi.

Yang perlu kita perhatikan dalam membuat atau membangun Outbound link adalah sebagai berikut.

Perhatikan penggunaan Achor text-nya (teks yang dipergunakan untuk menempelkan sebuah link di dalam postingan kita).

-    Usahakan menggunakan Anchor text yang berupa kata kunci/keyword yang berbeda-beda.

-    Hindari penggunaan Anchor text dengan menggunakan teks yang sama gengan URL Blog. Contoh, alamat blog saya ini adalah http://guruseodanweb.blogspot.com

-    Jika ingin membuat link terhadap URL tersebut, usahakan untuk tidak menggunakan alamat URL tersebut sebagai Anchor text-nya, kita dapat menggunakan Anchor text Tips dan Trik (nama Blog ini), atau keyword-keyword lain yang relevan.

-     Usahakan untuk tidak menempatkan anchor text hanya pada satu bagian tulisan saja, namun kita dapat menempatkannya pada paragraph pertama, paragraph tengan, dan juga paragraph akhir.

-    Kita dapat membuat link yang mengarah kepada blog kita sendiri atau bahkan pada postingan lain dalam satu blog yang kita anggap mempunyai backlink yang bagus.

-            Usahakan untuk membuat Outbound Link pada setiap postingan.


Yak, itulah pengertian tentang Inbound link dan Outbound link. Sekian dari saya. Tetap terus Pantang MENYERAH dan terus SEMANGAT dan
Sampai jumpa !
Share:

4 komentar:

  1. Wah terimakasih banyak atas informasinya, jadi benar2 paham dengan inbound & outbound link.


    salam sukses dari Ruang Mahasiswa

    BalasHapus
  2. apakah inbound link dan internal link itu sama min ? apakah inbound link yang cenderung lebih banyak menghasilkan baclink spam akan berpengaruh terhadap website kita sendiri ? thanks infonya min , artikelnya sangat menarik

    BalasHapus
  3. mau sablon gelas plastik disini aja ya www.dbestprintcup.com

    BalasHapus

Like Us on Facebook

Random Post

Memuat...